Penggunaan Drone Camera Untuk Tren Aerial Photography yang Sedang Booming

Aerial photography merupakan teknik pengambilan foto yang menggunakan view atau sudut pandang dari udara. Nah, saat ini pengambilan foto dari sudut pandang ini dapat kita lakukan hanya berbekalkan drone camera. Aerial photography ini sebelumnya banyak digunakan untuk mengambil foto kondisi jalan atau lalu lintas di kota-kota besar.

Drone Camera Untuk Tren Aerial Photography

Tapi sekarang, aerial photography dapat digunakan oleh siapa saja menggunakan alat bernama drone camera ini. Anda bisa menggunakannya untuk berfoto saat berada di pinggir tebing, di atas gedung, ataupun di gunung yang pengambilan gambarnya tentu saja dari arah atas. Jika sebelumnya kita menggunakan tongsis untuk mengambil gambar dari view seperti burung, namun cara ini masih belum bisa mengambil view yang lebih tinggi. Dengan drone ini anda bisa mengambil gambar seluruh pemandangan dari view yang lebih tinggi.

Drone dapat digerakkan dengan memiliki berbagai arah dan gerakan drone yang dapat kita gunakan sesuai kebutuhan, diantaranya yaitu :

Penggunaan Drone Camera Untuk Tren Aerial Photography yang Sedang Booming

 

  1. 3 AXIS

Yaitu drone bisa digerakkan dengan gerakan yang disebut sebagai Pitch, Roll, yaw yang berarti bergerak ke depan, kekiri dan kekanan, serta berputar pada sumbunya.

  1. Pitch

Adalah gerakan drone dengan arah maju mundur yang bisa kita kendalikan dengan remote control.

  1. Roll

Yaitu gerakan kearah kiri dan kanan drone yang juga dapat dikontrol melalui remote control.

  1. Yaw

Adalah gerakan berputar pada sumbu yang arahnya bisa saja dari kiri ke kanan ataupun ara sebalikmua dengan menggunakan bantuan remote control.

  1. Throttle

Adalah gerakan drone dari atas ke bawah atau gerakan naik dari bawah ke atas, dengan menggunakan stik atau remote control.

  1. Auto Take Off dan Landing

Gerakan ini bisa dilakukan dengan memencet tombol, maka drone akan tak eoff sekaligus lansing atau mendarat secara otomatis.

  1. Trim

Adalah tombol atau dial yang kita pencet untuk menyeimbangkan drone yang terdapat pada remote control. Sedangkan pada drone sudah ada IMU yang berfungsi mengrtur keseimbangan drone saat sedang mengudara.

  1. Hovering

Adalah posisi dimana drone sedang melayang, ini biasanya digunakan untuk mengecek drone.

  1. Figure 8

Sama dengan namanya, gerakan ini dimaksudkan untuk drone membentuk arah dengan bentuk angka 8 saat sedang terbang

  1. Elevator

Yaitu gerakan yang paling terakhir dari drone yang dilakukan dengan menggerakkan bagian stik ke bagian depan dan belakang uuntuk melakukan pengetesan.

Itu dia 10 pergerakan atau arah yang bisa dilakukan oleh drone dalam rangka terbang dan mengambil foto dengan teknik aerial photography. Dengan belajar pergerakan atau arah drone, anda bisa dengan mudah memposisikan camera anda untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang anda inginkan. Dengan menggunakan drone camera ini anda bisa mengasah teknik aerial photography anda untuk mendapatkan foto-foto yang indah dengan view seperti layaknya burung yang sedang terbang. Anda juga tidak perlu bingung bagaimana cara mengambil gambar tanpa harus mengorbankan pemandangan sekitar ytanpa harus minta tolong orang lain untuk mengambil gambar tersebut.

Tren aerial photography dengan camera drone ini sekarang sudah banyak diminati oleh para youtuber atau pengguna sosial media lainnya untuk mendapatkan video dan gambar yang menarik. Dengan tekhnik ini keindahan suatu tempat dan moment dapat kita simpan dengan sudut pandang burung yang sedang terbang di langit lepas dengan drone camera.