Meningkat Pesat Mesin Kerangka Oldsmobile Big Daddy

Meningkat Pesat Mesin Kerangka Oldsmobile Big Daddy Saat dimana brand terkenal Hot Wheels merilis 16 koleksi mobil pertamanya pada tahun 1968, pada saat itu juga kebanyakan dari mereka yang merilis beberapa versi lainnya yang tidak kalah bagus. Akan tetapi sebagian dariĀ  mobil koleksi tidak begitu dikenali didunia pasaran. Berbeda cerita dengan Oldsmobile 1950, miniatur yang sempat populer pada saat itu juga menjadi incaran kedua setelah Hot Wheels. merupakan hasil modifikasi seorang kartunis “Big Daddy” yang mengambil sebagian kerangka tua dengan menambahkan beberapa emas pada bagian mesin monsternya. Sehingga mobil hasil modifikasinya itu juga ikut menjadi bagian terhebat diantara 16 Hot Wheels.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dalam Perlengkapan Diecast Model Ford GT40

Bentuk keseluruhan dari mobil yang ia modifikasi sebenarnya menyentuh skala 1/64, namun ketika dilihat pada fendernya model tersebut meluas pada bagian depan lampu depan. Sehingga ini menghasilkan struktur yang stabil dan terbilang sederhana. Meningkat pesat mesin kerangka Oldsmobile Big Daddy ini berbeda dengan Hot Wheels, model casting yang hanya memfokuskan pada satu kursi setir kiri yang sebenanrnya berfungsi sebagai joystick mengendalkikan mobil.

Namun pada tahun 2000, Hot Wheels akhirnya memutuskan untuk mencoba memodifikasi mobil dengan skala 1/18. Dan akhirnya semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kanopi atau fender bagian belakang dibulatkan keluar dan di casting dengan interior yang mulus dan terbuka sehingga menghasilkan efek yang tampak nyaman seperti aslinya. Joystick yang dikelola juga berfungsi dengan baik sehingga membuat ban depan bergerak dengan stabil. Untuk itu, mobil die casting yang diproduksi Hot Wheels tersebut akhirnya tidak menerima keluhan dari beberapa pengoleksi diseluruh dunia.

Setelah sukses dengan pencapaian mobil pertama dengan skala 1/18, Hot Wheels kembali memproduksi model lain dengan menggabungkan teknik produksi lama dengan variasi terbaru. Hasilnya mobil yang berskala 1/64 pun tercipta pada hari Anniversary Hall of Fame yang ke-35. Menggunakan pengecoran bodi asli sebagai setir, ditambah ban Triple R asli dan bodi berwarna coklat, putih dan emas menjadikannya sebagai hasil casting yang sempurna.