Ingin Beli Drone Kamera Bekas? Simak Dulu Tipsnya

Belakangan ini, Drone menjadi salah satu mainan canggih yang paling digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa seperti hal nya permainan ceme yang di minati oleh banyak orang. Mainan canggih ini berupa kendaraan terbang tanpa awak yang dikendalikan dengan remot atau dihubungkan dengan smartphone. Drone yang dipakai anak-anak dengan drone orang dewasa tentu punya kualitas yang berbeda.

Drone yang dipakai anak murni sebuah mainan, sementara untuk orang dewasa digunakan sebagai alat penunjang kerja, khususnya mereka yang bekerja di bidang fotografi. Drone macam in dilengkapi dengan kamera kualitas canggih yang bisa merekam gambar berkualitas dari ketinggian. Alat canggih yang satu ini memang sangat menarik. Sayangnya, harga drone masih sangat mahal. Untuk mendapatkan Drone yang berkualitas, Anda bisa membeli produk bekasnya.

Agar bisa mendapatkan drone kamera bekas yang berkualitas, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Setidaknya, ada 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli drone kamera bekas. Ini dia poin-poinnya.

  1. Fitur Drone

Sekarang ini, Drone tersedia dengan berbagai jenis dengan tawaran fitur-fitur tertentu. Ketika membeli drone kamera bekas, tak ada salahnya jika Anda memperhatikan fitur-fitur Drone yang akan Anda beli. Beberapa drone yang canggih punya dukungan fitur take-off dan landing otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemula, khususnya mereka yang belum bisa melakukan take-off dan landing. Nah, Anda bisa mendapatkan fitur ini.

tips membeli drone kamera bekas

  1. Jangkauan Drone

Drone kamera yang beredar di pasaran sudah sangat beragam. Jaran antara drone dengan romote pun berbeda-beda antar merk drone. Ada yang memiliki jangkauan maksimal sebesar 300 m saja, lalu ada pula yang memiliki jangkauan maksimal hingga 3 km. Hal ini bergantung pada spesifikasi transmitter dan Receivernya. Ketika membeli drone bekas untuk kebutuhan pekerjaan, sebaiknya piihlah drone dengan jangkauan yang lebih jauh. Nantinya, Drone dengan jangkauan jauh ini bisa lebih memudahkan pekerjaan Anda. Tentunya, harus didukung dengan skill tertentu supaya Anda tetap bisa mengendalikan drone jarak jauh.

  1. Kamera

Untuk menunjang pekerjaan, Anda jelas membutuhkan drone dengan kamera yang berkualitas. Kamera yang dibekalkan pada drone jelas berbeda-beda. Ada yang masih menggunakan kamera VGA, kamera 2 MP, hingga kamera dengan kualitas HD. Pilih saja yang sesuai dengan keperluan Anda. Ketika membeli drone bekas, pastikan Anda memeriksa fitur kamera ini. Jika kamera masih bisa berfungsi baik, maka drone tersebut layak dijadikan pilihan.

  1. Cek Kondisi Tiap Komponen

Setelah memperhatikan tiga poin sebelumnya, sekarang saatnya Anda memastikan kondisi semua komponen drone dalam kondisi baik. Anda bisa melakukan test pada drone yang akan Anda beli. Coba terbangkan drone kamera bekas tersebut. Ketika menerbangkan drone, rasakan apakah drone tersebut masih enak digunakan atan tidak. Jika ternyata ada masalah, diskusikan pada pemilik drone untuk memperbaikinya dulu sebelum Anda membelinya. Jika pemilik enggan memperbaiki, Anda bisa melakukan negosiasi dari sisi harga.

  1. Harga Drone

Untuk beberapa drone bekas yang berkualitas, harganya memang masih reatif tinggi, terutama jika Anda memilih Drone kamera HD. Apa pun pilihan Anda, pastikan harga drone dengan kualitasnya seimbang. Anda bisa survey dulu tentang harga-harga drone.

Demikian adalah poin-poin penting yang harus Anda perhatikan ketika membei drone kamera bekas. Pastikan drone yang Anda beli sesuai dengan kriteria Anda. Membeli drone bekas memang tidak boleh asal, lima poin di atas sangat penting sebagai panduan Anda.