Cerita Sukses Frank Wang, Sang Pencetus Drone

Frank Wang Adalah seorang pengusaha yang lahir di Hangzhou, Cina pada tahun 1980. Dirinya merupakan pendiri sekaligus chief executive officer Pada perusahaan Da Jiang Innovation Science and Technology Co, Ltd.

Perusahaan ini adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Cina yang kantor pusatnya berada di Shenzen, Guangdong. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang melakukan produksi kendaraan udara tidak berawak serta otonom seperti misalnya drone.

Dirinya ini sendiri merupakan anak dari guru yang ngomongnya usaha sebagai seorang teknisi melalui kios kecil. Semenjak kecil, Wang memang sudah memiliki ketertarikanku lebih di dunia model pesawat terbang. Dari situlah kegemarannya semakin memuncak.

  • Diawali dari mimpi yang sederhana

Sejak kecil jadinya sudah pernah bermimpi dan memang memiliki ketertarikanku sendiri dalam dunia pesawat terbang. Dirinya sendiri pernah bermimpi untuk membuat pesawat sendiri seperti robot terbang atau yang sekarang banyak dikenal sebagai Drone.

Dirinya sendiri juga mempunyai hasrat agar pesawat yang dibuatnya tersebut bisa terbang dan mengikuti kemanapun dirinya pergi. Padahal, di kala itu dirinya belum mengenal mengenai pesawat bahkan konsep dari kamera. Namun dirinya dikenal rajin membaca buku mengenai pesawat terbang sampai dewasa.

  • Sempat gagal masuk kampus ternama
Frank Wang

Ketika semakin dewasa, dirinya melanjutkan kuliah di salah satu kampus yang berada di kawasan Shanghai, China. Dirinya berjalan to memasuki jurusan psikologi. Namun karena memiliki minat yang terlalu kuat pada dunia pesawat terbang, dirinya mencoba masuk ke kampus di Amerika Serikat untuk mendalami ilmu teknologi.

Namun, tidak ada kampus yang menerimanya menjadi masiswa. Akhirnya dirinya memilih untuk kuliah ke Hongkong. Di sana dirinya seolah menemukan Jatidiri yang sesungguhnya. Tirinya dapat bebas menonton berbagai isi pikiran sambil mempelajari ilmu mengenai dunia yang dirinya suka.

  • Mimpinya akhirnya terwujud.

Begitu memasuki semester akhir, dirinya membuat sebuah proyek untuk merancang helikopter dengan menggunakan Remote. Saking asiknya, dirinya sampai melupakan kuliahnya. Ketika masih berada di tahap awal, pesawat gua tanya tersebut gagal terbang sebelum berhasil dipresentasikan.

Tirinya kemudian tidak menyerah dan langsung membuat proyek selanjutnya. Dirinya kemudian mengembangkan miniatur pesawat tanpa awak yang terbang pertama kali di lingkungan gunung Everest. Sampai saat ini, akhirnya besok gua tanya tersebut dikenal dengan sebutan Drone. Itulah beberapa langkah perjalanan dari Frank Wang.

Kisahnya tersebut mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dengan apa yang kita miliki dan apa yang kita impikan. Kita harus terus berjuang untuk mendapatkan apa yang kita mau semaksimal mungkin agar kita bisa membuktikan bahwa kita memang memiliki kemampuan. Tentunya, segalanya harus jalankan dengan pemikiran yang matang agar tidak terkesan gegabah.