Bagian-bagian Pada Drone Camera Wifi

Bagian-bagian Pada Drone Camera Wifi Mungkin sebagian orang masih ada yang belum mengenal apa itu Drone, dan apa saja fungsinya. Drone atau UAV meiliki kepanjangan Unmanned Aerial Vehicle yaitu maksudnya pesawat dapat diterbangkan tanpa membutuhkan awak atau unmanned. Pesawat ini terdiri dari berbagai bagian yang memiliki istilah khusus. Mungkin untuk yang masih awam terhadap drone ini istilahnya masing asing. Oleh karenanya mari kita bahas tentang istilah-istilah sebutan untuk bagian dari drone ini. bagian- bagian inilah sistem yang nantinya bekerja untuk mengoperasikan drone.

Ada 7 bagian drone yang mungkin perlu anda pelajari jika ingin mengoperasikan drone dengan benar. Berikut adalah bagian-bagiannya :

  1. Propeller/Prop

Ini adalah sebutan untuk baling-baling yang berfungsi untuk penyeimbang, pengendali arah, serta membantu memberi daya angkat untuk drone. Jumlah propeller ini tidak selalu 2, bisa saja 3, 4, bahkan ada juga yang jumlahnya 8.

  1. RC atau Remote Control

Alat ini seperti namanya merupakan remot untuk mengontrol atau mengendalikan drone dari jarak jauh. Kita bisa memantau pergerakan drone ini dari smartphone ataupun komputer dengan device yang sudah dipasang.

  1. Rotor

Yaitu dinamo yang merupakan penggerak propeller. Besaran serta jumlahnya tergantung pada ukuran drone nya itu sendiri.

  1. Shock Absorber

Yang satu ini merupakan peredam drone yang berfungsi untuk memberikan keseimbangan pada camera drone agar tetap lurus. Tapi tidak semua jenis drone dilengkapi shock absorber ini

  1. Camera

Tentu saja bagian ini merupakan bagian yang berfungsi untuk memotret ataupun merekam video dari tempat dimana diterbangkannya drone tersebut. Sekarang ini drone banyak yang memakai camera wifi, dengan begitu hasil gambar yang diambil camera dapat langsung dikirim dan dilihat melalui smartphone ataupun komputer.

  1. Gimbal

Gimbal ini dapat membantu menyetabilkan kamera yang juga merupakan penghubung antara

Camera dan drone. Sistem ini dapat membantu camera agar dapat mengambil gambar tanpa guncangan, sehingga hasil gambarnya tidal blur

  1. Landing Skid

Ini adalah kaki dari drone yang digunakan saat drone melakukan pendaratan, untuk bentuknya bisa bermacam macam. Kaki ini juga dapat digerakkan sesuai kebutuhan kita.

Itu tadi bagian-bagian dari drone yang mungkin bila anda telah mengatahui detailnya, anda bisa dengan mudah mengoperasikan drone. Sekarang ini camera drone banyak digunakan untuk merekam sesuatu atau bahkan shooting film. Camera drone ini bisa merekam suatu tempat dari bagian atas sehingga tempat yang sulit dijangkau pun bisa direkam dengan camera drone yang bisa diterbangkan dari jauh. Harga camera drone ini sekarang masih sekitar 1 jutaan keatas yang paling murah.

Ragam camera drone ada banyak, semakin canggih perangkatnya maka semakin mahal pulaharganya. Salah satu camera drone yang harganya cukup terjangkau adalah WLtoys Drones V686G FPV. Camera drone ini memang memiliki resolusi kamera yang masih rendah, jadi tidak heran kalau camera drone ini dihargai sekitar 1,6 juta. Resolusi kamera yang ada pada camera drone tipe ini hanya 2 megapixel. Kemampuan terbang drone ini sekitar 8-10 menit dan memiliki baterai berkekuatan 3,7 volt. Sekarang ini camera drone sudah banyak yang bisa diterbangkan dan dikontrol dengan bantuan wifi. Sehingga proses pengambilan gambar dan video dengan camera drone ini jadi semakin mudah. Camera drone yang sudah dilengkapi fitur canggih sekarang ini harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.